Leader%20board%20970%20x%2090%20px%20(3)
JADWAL SHALAT  Subuh 04:35 WIB | Dzuhur 11:47 WIB | Ashar 14:59 WIB | Maghrib 17:49 WIB | Isya 18:54 WIB

METROPOLITAN

Khotib Meninggal Saat Sampaikan Khutbah

Melihat sang khotib dalam kondisi demikian, spontan jemaah yang berada di dalam Masjid Al Ikhlas membopong Tarmizi. Tugas khotib kemudian digantikan oleh jemaah yang lainnya.

Jumat, 9 Agustus 2013 07:15 Tjs | Red|
Khotib Meninggal Saat Sampaikan Khutbah
Ilustrasi
TANJUNGPANDAN | POL

INNALILLAHI  wa innailahi rajiun. Maut bisa datang kapan saja dan dimana saja. Ia menjemput tak pilih tempat. Seorang Khatib Sholat Ied, Tarmizi (43) meninggal dunia saat menyampaikan khutbahnya di hadapan para jamaah Sholat Ied di masjid Al Ikhlas Desa Air Merbau, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung, Kamis (8/8/13) sekitar pukul 07.25 WIB.

Usai Sholat, seperti biasa dilanjutkan oleh khutbah, Tarmizi pun naik mimbar. Menurut keterangan beberapa warga khotib saat itu dalam keadaan sehat. Ia masih lancar berkhutbah dan membacayakan ayat suci Alquran. Namun belum sempat menyelesaikan khutbahnya ustad yang memang dikenal sering menjadi khotib di berbagai tempat ini terlihat seperti pusing hingga akhirnya terjatuh.

Melihat sang khotib dalam kondisi demikian, spontan jemaah yang berada di dalam Masjid Al Ikhlas membopong Tarmizi. Tugas khotib kemudian digantikan oleh jemaah yang lainnya. Tarmizi sempat dibaringkan di dalam masjid oleh jemaah dan diberikan pertolongan seadanya. Namun tidak lama kemudian jemaah segera membawanya ke RSUD Belitung untuk mendapatkan perawatan.

 "Waktu itu almarhum lagi menyampaikan khutbah, tiba-tiba terlihat seperti pusing lalu jatuh. Langsung jamaah memapahnya," kata Chril, warga setempat. POL

Dibaca 309 kali

Tinggalkan komentar....